PENGARUH PROMOSI DI MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE LUXURY GLOW

Authors

  • Nurul Apriliani STIE YAPIS DOMPU Author
  • Irwansyah STIE YAPIS DOMPU Author
  • Lilis Marlina STIE YAPIS DOMPU Author

DOI:

https://doi.org/10.69666/jame.v1i2.9

Keywords:

Promosi Media sosial, Word of mouth, Keputusan pembelian

Abstract

Pola hidup yang terus berkembang di zaman modern membuat setiap orang memperhatikan penampilan yang baik, terlebih wanita yang saat ini selalu menginginkan penampilan yang cantik dan menarik untuk menunjang setiap aktifitasnya. Perkembangan produk kosmetik memberikan peluang bisnis bagi para produsen kosmetik atau produk yang masuk secara legal maupun ilegal, sehingga konsumen dapat memilih produk kosmetik yang terbaik bagi dirinya, dan produk tersebut dapat diperoleh dengan mudah di pusat-pusat perbelanjaa Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi Di Media Sosial Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Luxury Glow .Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif, dengan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 75 responden menggunakan metode Purposiv sampling pengambilan sampel dengan menggunakan beberapa pertimbangan tertentu sesuai dengan kriteria. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Teknik pengumpulan data dilapangan dengan menggunakan kuesioner dan diolah menggunakan SPSS 23.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil perhitungan secara parsial (t) bahwa Promosi Di Media Sosial Dan Word Of Mouth berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Luxury Glow). Sedangkan hasil perhitungan secara simultan (f) Promosi Di Media Sosial Dan Word Of Mouth berpengaruh secara signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Luxury Glow.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Achmadi, A., dan Narbuko. (2015). Metodologi Penelitian. Jakarta : Bumi Aksara

Ali, Hasan, 2013. “Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan”. Yogyakarta : Center for Academic Publishing Sevice

Ali, Hasan. 2010. Word Of Mouth Marketing. Jakarta : Medpress

Arikunto, 2006. Prodesur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta : PT.Rineka Cipta

Arry Widodo, M Syahbani. 2017, Food Blogger Instagram : Promotion Trhrough Social Media Jurnal EcodemicaVol, 1 No 1

A.S, Munandar. (2001). Psikologi Industri dan Organisasi. Jakarta : UI

Bambang, Riyanto. 2012. Dasar-dasar pembelanjaan, Edisi 4, Yogyakarta: BPFE

Budi Wiyono (2009). Worf Of Mouth Marketing (WOM). Diakses pada 25 September, 2015, dari http://budiwiyono.com/2009/03/29/word-of-mouth-marketing-wom.

Charles Lamb, W.et.al. 2001. Pemasaran. Edisi pertama, Salemba Empa: Jakarata

Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS (Edisi Ke-4). Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Harrison, L.Jean – Walker (2001), “The Measurement Of Word Of Mouth Communication And An Investigation Of Service Quality And Customer Commitment As Potential Antecedent”, Journal of Service Research

Herlambang , Susatyo (2014). Basic Marketing : (Dasar-Dasar Pemasaran) Cara Mudah Memahami Ilmu Pemasaran. Yogyakarta : Gosyen Publishing

Irawan, Martin L.Bell Swasta dan . 2011. Manajemen pemasaran di Indonesia, Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Pengendalian. Jakarta: Selemba Empat

Kotler, Philip (2009), Manajemen Pemasaran. Indeks, Jakarta.

Kotler, Amstrong. 2001. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi keduabelas, Jilid 1. Jakarta : Erlangga

Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan 2. Jakarta : PT.Indeks Kelompok Gramedia

Kotler, Philip (2000). Prinsip-Prinsip Pemasaran Manajemen, Jakarta : Prenhalindo

Lupiyoadi dan Hamdani, 2006. Manajemen Pemasaran jasa Edisi kedua. Penerbit Salemba Empat : Jakarta

Nasrullah, Rulli. 2016. Media Sosial: Perspektif Komunikasi, Budaya, dan Sosioteknologi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media

Sumardy. (2011). The Power Of Word Of Mouth Marketing. Jakarta. Gramedia Pustaka Utama

Setiadi,Nugroho J. (2010). Perilaku Konsumen. Cetakan 4. Edisi Revisi. Jakarta : Kencana

Sugiyono, (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.

Sugiyono. 2007. Metode Penelitian Kuantitaif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta

Sugiyono (2011). Metode Penelitian Kuantitaif Kualitatif dan R&D. Alfabeta

Purhantara, Wahyu. Metode Penelitian Kualitatif Untuk Bisnis, Yogyakarta: Graha Ilmu, 2010.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung : Aflabeta

Sunyoto, Suyanto 2011. Analisis regresinuntuk uji hipotesis, Yogyakarta. Caps

Tranggono RI dan Latifah F, 2007, Buku Pegangan Ilmu Pengetahuan Kosmetik, PT.Gramedia Pustaka Utama, Jakarta; Hal.11, 90-93, 167.

Downloads

Published

2024-11-04

How to Cite

PENGARUH PROMOSI DI MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE LUXURY GLOW (Nurul Apriliani, Irwansyah, & Lilis Marlina , Trans.). (2024). Jurnal Manajemen Dan Akuntansi (JAME), 1(2), 71-79. https://doi.org/10.69666/jame.v1i2.9